Minggu, 21 Agustus 2016

Argan Oil dan Manfaatnya



  
Argan Oil atau minyak argan berasal dari buah pohon Argan (Argania spinosa) yang hanya bisa ditemukan di Maroko, Afrika Utara. Pohon yang dilindungi oleh UNESCO ini sudah ada sejak 150-200 tahun yang lalu dan yang lebih mengejutkannya lagi, pohon ini baru berbuah saat pohonnya berusia sekitar 30-50 tahun. Untuk mendapatkan 1 liter minyak argan membutuhkan 30 kg buah argan dan membutuhkan waktu selama 15 jam untuk mendapatkan ekstraknya.

Argan Oil memiliki kandungan essential fatty acid , omega 3, omega 6, dan omega 9, serta alpha tecopherol yang sangat kaya dengan vitamin E. Argan Oil mengandung vitamin E dua kali lipat lebih banyak daripada Olive Oil. Vitamin E yang berperan sebagai antioksidan ini bermanfaat untuk melawan radikal bebas yang mana merupakan salah satu penyebab penuaan kulit. Zat-zat yang terkandung dalam Argan Oil ini sangat bermanfaat  untuk kecantikan dari ujung kepala sampai ke ujung kaki.

Argan Oil yang asli memiliki ciri-ciri yang khas seperti bau kacang yang begitu terasa. Hal ini disebabkan karena argan oil terbuat dari kacang argan yang hanya tumbuh di Maroko

Pohon Argan


Manfaat Argan Oil :
1.       Menghaluskan kulit tubuh dan wajah, menghilangkan jerawat sampai noda-noda bekas jerawat, flek hitam dan menyamarkan bahkan menghilangkan bekas luka pada kulit.
2.   Kandungan vitamin E yang berlimpah mampu menjadikan kulit wajah tampak muda, mengencangkan, halus dan berkilau.
3.   Untuk perawatan rambut, argan oil dapat merawat kulit kepala, menguatkan akar rambut dan menghilangkan ketombe.
4.    Penggunaan secara teratur dapat membantu menghilangkan selulit / stretch mark pasca melahirkan. Namun jika digunakan rutin sebelum kehamilan, argan oil dapat mencegah munculnya stretch mark saat hamil (aman untuk ibu hamil, jika menggunakan argan oil yang asli ya bun..)
5.       Untuk kuku yang rapuh, argan oil dapat memperbaiki kuku yang rusak dan memperkuat kuku yang mudah patah.

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2015 Femalixious
| Distributed By Gooyaabi Templates