Senin, 22 Agustus 2016

Hari Kemanusiaan Sedunia - Menumbuhkan Rasa Kemanusiaan Pada Anak

Hari Kemanusiaan Sedunia atau World Humanitarian Day yang jatuh pada tanggal 19 Agustus kemarin, mengingatkan kita akan pentingnya rasa kemanusiaan bagi sesama. 
 
Siapapun dapat memiliki rasa kemanusiaan dan berperan aktif agar bermanfaat bagi orang yang membutuhkan bantuan. 
Sebagai seorang ibu, kita memiliki peran fundamental dalam menumbuhkan rasa kemanusiaan pada anak-anak kita. Selain dari pendidikan formal yang didapat anak-anak.
Anak-anak diajarkan untuk peduli dengan sesama, baik di lingkungan keluarga, sekolah, dan lingkungan sosialnya.
Kita dapat memberikan pemahaman bahwa setiap manusia berhak memperoleh pelayanan dan perlakuan yang sama karena setiap orang sama derajatnya di hadapan Tuhan.
Contoh peran kemanusiaan yang bisa kita ajarkan pada anak bisa kita mulai dari hal yang sederhana seperti misalnya berbagi bekal makanan pada teman di sekolahnya, membantu mengajarkan teman yang sulit menerima pelajaran, mendonorkan darah bagi yang membutuhkan.
Bahkan tidak ada salahnya sesekali kita mengajaknya mengunjungi panti asuhan atau daerah bencana untuk menumbuhkan rasa kemanusiaan pada anak. Agar ia dapat berempati ikut merasakan dan peduli  atas apa yang dialami orang lain.
Sehingga anak dapat memperlakukan orang lain secara manusiawi, membentuk kepribadian luhur serta memiliki rasa kemanusiaan yang tinggi terhadap sesamanya. (S/Y)



1 komentar:

  1. JOIN NOW !!!
    Dan Dapatkan Bonus yang menggiurkan dari dewalotto.club
    Dengan Modal 20.000 anda dapat bermain banyak Games 1 ID
    BURUAN DAFTAR!
    dewa-lotto.name
    dewa-lotto.com

    BalasHapus

Copyright © 2015 Femalixious
| Distributed By Gooyaabi Templates