Rabu, 31 Agustus 2016

Inspirasi Dekorasi Rumah Shabby Chic

Inspirasi Dekorasi Rumah Shabby Chic

 

Siapa sih yang nggak mau punya rumah cantik dan nyaman? Apalagi kita para wanita yang memang lebih banyak menghabiskan waktunya di rumah daripada para pria. 

Inspirasi dekorasi Shabby Chic belakangan ini sedang menjadi home decor trending, memiliki kesan feminine, Shabby Chic merupakan desain kombinasi dari beberapa bentuk interior dengan warna pastel yang senada.
Model ini terbilang timeless, atau tak lekang oleh waktu. Oleh karena itu, tak ada salahnya untuk Anda mengadaptasi cara ini. 
Saya semakin tertarik dengan dekorasi rumah Shabby Chic sejak melihat instagramnya Mbak Devi.

Yuk, ngintip cara mbak Devi mendandani rumahnya dengan dekorasi rumah Shabby Chic:

1. Ruang Tamu

 

 

Cushionnya lembuttttt banget, apa nggak sayang yah didudukin? Hehehe...


 

Mbak Devi kalau mendekor ruangan nggak pernah tanggung-tanggung. Totality and satisfied.

2. Ruang Keluarga

 

Setiap detil dalam ruangan tidak pernah luput dari perhatian mbak Devi dalam peletakan ornamen. 


 

Penyusunan pernak-pernik yang terbilang banyak tidak membuat space terlihat "sesak" dan "semrawut", justru tersusun dengan baik dan tertata rapi.


 
Mbak Devi menciptakan gaya Shabby Chic di ruang keluarganya dengan memilih kombinasi furniture bernuansa putih. 
3. Ruang Santai dan Ruang Membaca

 

Ruangan ini biasa digunakan seluruh anggota keluarga untuk bersantai dan membaca. Pemilihan posisi di dekat jendela berukuran besar di lantai 2, sengaja dilakukan untuk memaksimalkan masuknya cahaya dari luar.



 

Lihat deh cushion dan bantalnya. Manis kan?

4. Kamar Utama

 

Ini penampakan kamar utama. Nggak seramai ruangan yang lain dalam penempatan ornamennya karena di kamar ini Mbak Devi meminimize penggunaan ornamen Shabby agar ruangan berkesan lebih teduh dan tenang, sehingga bisa digunakan untuk beristirahat secara maksimal.


 

Penataan meja rias juga simple, semua item tertata rapi di tempatnya, namun tetap mengusung tema Shabby  Chic dengan memberikan upholstery pada kursi dan pemasangan wallpaper warna pastel.



 

 

Walaupun dekorasi Shabby Chic biasa berkesan "ramai", tapi mbak Devi bisa menekannya pada penggunaan elemen pendukung seperlunya-khusus di kamar yah, sehingga ruangan terlihat luas dan nyaman sebagai tempat beristirahat melepas lelah setelah beraktifitas seharian.

5. Kamar Anak

 

Siap bilang kamar anak nggak bisa rapih? Liat saja kamar anak ini di tangan Mbak Devi, adeeemmmm...banget, bikin betah deh..!


 

 

Awalnya Mbak Devi bingung memasang tabel perkalian dimana, akhirnya ia punya ide menempelkan di pintu lemari. Selain tidak merusak tembok dengan bekas paku-paku, bekas perekat di pintu lemari pun mudah dibersihkan jika nantinya tabel tersebut tidak digunakan lagi.


 

Berhubung ini kamar anaknya yang cowok, jadi nggak pakai pinky-pinky lagi, Mbak Devi menggunakan wallpaper dominan warna biru muda, tapi teteppppp.. Shabby Chic-nya gak ketinggalan.
6. Ruang Makan dan Dapur

 
Vintage chandelier memperkuat kesan Shabby Chic di dapur.


 

Meja makan berwarna putih diberi pinky table cloth with floral list dengan variasi renda, dan untuk memperkuat tema Shabby Chicnya, diberi tambahan ornamen tudung saji berbahan rotan dan nampan kayu kayu motif bunga kecil, juga candle standing warna putih.
Untuk menyatukan meja dan kursi, mbak Devi nggak lupa memberikan upholstery untuk kursi.

 

Untuk dapur, Mbak Devi meletakkan 2 buah karpet, karpet bulu warna pink dan warna usang (worn) , dengan kombinasi kitchen set warna soft pink.
7. Balkon Teras

 

Balkon teras yang kecil dan sering luput dari perhatian pun terlihat cantik setelah di make over oleh sentuhan tangan mbak Devi.


Puassssss mata memandang, langsung deh itung-itungann budget untuk make over dekorasi rumah Shabby Chic. Karena setelah *diselidiki dengan seksama, harga untuk furniture dan ornamen Shabby  Chic itu lumayan mehong alias mahal. Karena rata-rata ornamen Shabby Chic adalah hasil buatan tangan-DIY, dan teknik kerajinan tangan yang memiliki nilai seni tinggi.

Tapi, nggak perlu kuatir untuk menghemat budget, kita bisa kok mengakali dengan membuat sendiri ornamen yang kita inginkan. Baik dengan membeli bahan mentahnya ataupun mengolahnya dari bahan bekas atau recycle. Selain mempress budget, juga bisa sebagai dukungan gerakan Go Green. Mantappp kan..?? 

Untuk yang masih penasaran melihat-lihat dekorasi ruangan lainnya hasil karya Mbak Devi, bisa langsung ke Instagramnya di link : http://instagram.com/ch.devi

Thanks a lot ya Mbak Devi sudah mengijinkan saya berbagi inspirasi dekorasi rumah Shabby Chicnya disini.

Semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2015 Femalixious
| Distributed By Gooyaabi Templates