Rabu, 24 Agustus 2016

MAKE UP NATURAL UNTUK KULIT GELAP

Tips Memilih Make Up Warna Natural untuk Kulit Gelap



Tampil cantik dan menarik akan membuat kita lebih percaya diri. Tidak peduli apapun jenis kulit yang kamu miliki dan apapun warna kulit yang kamu punya, dengan pemilihan make up yang tepat, kamu akan bisa tampil lebih sempurna. Khusus bagi kamu yang memiliki kulit gelap, jika kamu sudah bosan dengan pemilihan warna make up yang selama ini kamu gunakan dan ingin mencoba sesuatu yang baru, saya menyarankan kamu untuk memilih make up dengan warna natural. 

Beberapa tips make up warna natural untuk kulit gelap berikut ini bisa kamu coba agar tampil beda dan segar.

Memilih foundation untuk kulit gelap

Saat memilih warna foundation untuk kulit gelap, kita tidak boleh hanya fokus dengan warna kulit wajah saja melainkan kita juga harus melihat kulit yang ada di sekitarnya mulai dari dada dan leher. Pada umumnya, kulit wajah kita cenderung lebih cerah dibandingkan dengan kulit tubuh. Jadi cobalah terlebih dahulu untuk menguji beberapa warna. Pilihlah yang terlihat dingin dan sejuk. Cobalah memilih dua atau tiga warna dan tempatkan secara berdampingan satu sama lain dikulit wajahmu kemudian diamkan selama beberapa menit untuk melihat reaksinya saat bercampur dengan warna kulit. Setelah itu pilihlah yang terlihat paling natural.

Memilih bedak untuk kulit gelap

Dalam memilih bedak, untuk kulit berwarna gelap sebaiknya pilihah bedak yang senada. Makeup yang senada dengan warna kulit akan membuat kita tampil lebih polos. Penggunaan bedak dimaksudkan untuk mengurangi kesan mengkilap saat kulit berkeringat atau berminyak.

Memilih warna eyeshadow untuk kulit gelap

Khusus untuk eyeshadow, pemilihan warna sebenarnya tidak terlalu sulit mengingat wanita yang memiliki kulit gelap hampir bisa dipastikan cocok dengan berbagai warna eyeshadow Mulai dari biru, hijau zamrud hingga merah anggur. Akan tetapi jika kamu ingin tampil lebih natural lagi, kamu bisa memilih warna emas atau warna perunggu. Sebaliknya, cobalah menghindari warna putih atau warna krem dan warna-warna yang pucat karena akan membuat penampilan kita terlihat terlalu dingin. 

Untuk membuatnya terlihat natural, kamu bisa melakukan finishing dengan memilih warna matte atau warna natural yang lebih mendalam seperti warna coklat.

Tips memilih warna blush on untuk kulit gelap

blush on untuk kulit gelap agar tampak natural yang sangat cocok salah satunya adalah dengan memilih warna ungu tua. Atau kamu juga bisa memilih warna seperti emas dan peach gelap.

Memilih warna lipstik untuk kulit gelap

Warna lipstik yang dipilih sebaiknya yang senada dengan warna perona pipi (blush on) agar terlihat lebih natural. Warna ungu biasanya akan terlihat lebih segar. Atau kamu juga bisa memilih warna-warna yang lebih hangat seperti warna peach, jingga, atau warna coklat. 

Jika kamu memiliki warna kulit gelap yang terlihat dingin, warna merah tua, warna biru, dan warna ungu adalah pilihan tepat. Jangan ragu-ragu untuk bereksperimen dalam memilih warna lipstik yang paling cocok dengan tampilan natural seperti yang kamu inginkan.

Tips agar kulit sehat dan terlihat lebih cantik 


Pakar kecantikan kulit dan ahli kesehatan sepakat bahwa kita (wanita) yang memiliki kulit gelap cenderung kesulitan untuk mensintesis vitamin D dari sinar matahari. Padahal, vitamin D merupakan salah satu vitamin yang sangat dibutuhkan oleh kulit untuk membuatnya lebih sehat dan agar terlihat lebih segar. 


Agar bisa memiliki kulit yang cantik dan sehat, penuhilah kebutuhan vitamin D harianmu. Selain itu, kamu juga tidak boleh melupakan vitamin E serta vitamin C yang dapat membantu mengurangi keriput, membuat kulit lebih halus, dan bisa membantu mengurangi kerusakan pada kulit akibat sinar matahari. Agar kulit selalu lembab dan sehat, kamu juga harus memenuhi kebutuhan air dengan minum setidaknya 2 liter air per hari.

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2015 Femalixious
| Distributed By Gooyaabi Templates