Kamis, 11 Agustus 2016

DAFTAR 6 WANITA BERPRESTASI DI INDONESIA 2016


Daftar Wanita Berprestasi di Indonesia 2016
                Kemampuan wanita saat ini memang tidak bisa dipandang sebelah mata. Tidak hanya pandai dibidang rumah tangga, namun wanita bisa mengukir prestasi yang gemilang di berbagai bidang yang digelutinya. Beberapa diantaranya adalah wanita berprestasi di Indonesia 2016 yang akan dijelaskan di bawah ini.
                Wanita berprestasi di Indonesia 2016 yang hebat ini mendapat penghargaan sebagai Perempuan Hebat 2016 yang diselenggarakan oleh sebuah stasiun televisi pada hari Kartini pada bulan April. Berikut informasi selengkapnya.

1.      AKBP Dr. dr. Summy Hastry Purwati Sp. F DFM






Wanita berprestasi di Indonesia 2016 AKBP Dr. dr. Summy Hastry Purwati Sp. F DFM merupakan polwan yang memiliki keahlian dibidang forensik. Srikandi Forensik adalah julukan atas prestasinya. Beliau baru saja menyelesaikan disertasinya dan sukses dengan gelar doctor dari Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga Surabaya.
Sejumlah kasus besar ia tangani mulai bom Bali 1 tahun 2002 lalu hingga Malaysia Airlines MH-17 di Ukraina, dan baru-baru ini adalah AirAsia QZ8501.

2.      Carline Darjanto






Carline adalah CEO Creative Director Founder dari @cottonink yang mengawali usahanya dibidang mode pada bulan November 2008. Wanita berprestasi di Indonesia 2016 ini menjadi salah satu ikon baru dibidang bisnis fashion yang membuat pakaian perempuan mulai dari bawahan, baju, outware hingga aksesoris seperti tas dan shawl.
Keberhasilannya dalam berbisnis dimulai ketika ia memperkenalkan kaus sablon dengan gambar obama. Kemudian ia meluncurkan produk-produk unik seperti syal, dll. Wanita berprestasi di Indonesia 2016 ini dulunya pernah bekerja di garmen.
Usai merampungkan study fashionnya dengan Jurusan Desain Fashion Lasalle College of Fashion di Jakarta, kemudian beliau melanjutkan studinya ke London College of Fashion. 
Carline dalam usia yang cukup muda telah sukses meraih penghargaan Best Local Brand dari Free Magazine, Most Favorite Brand dalam ajang di Brightspot Market , terpilih sebagai merk lokal favorit In Style Magazine pada tahun 2012, dan Best Local Brand dari Jakarta Fashion Week (Cleo Fashion Award).

3.      Patricia Yora Wenas









Patricia Yora Wenas adalah satu-satunya wanita berprestasi di Indonesia 2016 yang berprofesi sebagai pilot yang dimiliki Negeri tercinta Ini. Diusianya yang masih belia yakni 23 tahun ia telah menjadi co-pilot sejak September 2014 di PT Garuda Indonesia.
Sebelumnya psikolog adalah cita-citanya, namun keinginan tersebut diurungkannya setelah mendapat beasiswa di Sekolah Tinggi Penerbangan Curug, Tengerang. Berkat prestasinya tersebut, ia menjadi wanita yang popular termasuk di sosial media. Wanita berprestasi di Indonesia 2016 ini begitu menginspirasi kawula muda Indonesia untuk menjadi yang terbaik pada bidangnya.

4.      Juwita Niza Wasni







Juwita Niza Wasni adalah wanita berprestasi di Indonesia 2016 yang meraih berbagai prestasi dibidang wushu. Atlet wushu yang masih belia ini meraih sejumlah medali seperti: nomor nanquang serta nandao Asian Games 2014 di Incheon, Korea Selatan.
Selanjutnya wanita cantik berumur 20 tahun ini pada ajang Kejuaraan Dunia Wushu tahun 2015 yang diselenggarakan di Jakarta berhasil mendapat medali perunggu dan medali emas.

5.      Alena Wu







Alena Wu merupakan nama yang dikenal publik daripada nama aslinya Caroline Gunawan. Wanita berprestasi di Indonesia 2016 ini merupakan seorang aktris, presenter sekaligus penyanyi yang pada tahun 2008 sudah meluncurkan album seperti: Seindah Diriku.
Prestasi yang pernah diraih perempuan cantik 34 tahun ini antara lain: Duta Hijau bersama Rotary Indonesia pada Juni 2008, Duta Anti Narkoba bersama Majalah Healthylife dan Badan Narkotika Nasional pada Juni 2008, dan Duta Baca di Hari Buku Internasional ke-3 pada April 2008.

6.      Restu Anggraini









Restu Anggraini adalah wanita berprestasi di Indonesia 2016 yang serius menekuni bisnis fashionnya. Dengan brand ETU miliknya ia berkesempatan mengikuti ajang Mercedes-Benz Fashion Week Tokyo 2015.
Dengan modal 3 juta wanita berprestasi di Indonesia 2016 ini mendesain outer, dress, rok dan celana. Tetapi saat diposting di sosial media, mendapat respon yang cukup baik dari onliner. Sebab waktu itu belum banyak pebisnis busana muslim.


Terinspirasi dengan 6 wanita berprestasi di Indonesia 2016? tentunya anda juga bisa menjadi srikandi dalam profesi anda masing-masing asal tekun dalam menjalaninya.

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2015 Femalixious
| Distributed By Gooyaabi Templates